PENYALURAN BLT DD TAHUN 2022

WIDHO WIHARJO 30 Maret 2022 18:27:02 WIB

Sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang penggunaan Dana Desa yang mengamanatkan 40 persen Dana Desa digunakan untuk BLT, maka Desa Karangtengah pada Tahun 2022 mengalokasikan 129 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ). KPM nantinya akan menerima uang sejumlah Rp.300.000,- setiap bulannya selama 12 bulan atau 1 Tahun.

Pada tahun ini BLT Dana Desa baru bisa turun di bulan Maret karena menunggu transfer Dana Desa dari Pemerintah Pusat. KPM akan menerima rapel 3 bulan sekaligus yakni bulan Januari, Pebruari, dan Maret yang berjumlah Rp.900.000,-. Pengambilan BLT Dana Desa di Desa Karangtengah dilaksanakan pada hari Jum'at ( 25/03/2022)  di Balai Desa arangtengah. Dalam sambutannya Latip, Kepala Desa Karangtengah menyampaikan bahwa BLT Dana Desa diharapkan mampu membantu keluarga yang terdampak Covid-19, uang yang diperoleh nantinya bisa dibelanjakan untuk kebutuhan membeli sembako dan bukti pembelian atau nota nya bisa disimpan agar bila ada pemeriksaan masyarakat bisa menunjukkannya. 

LATIP  menambahkan "Adanya BLT Dana Desa tentu saja akan berdampak pada pembangunan di Kalurahan, karena Dana Desa yang sedianya dialokasikan untuk Pembangunan di Desa Karangtengah digunakan atau dialihkan untuk BLT. Kami Pemerintah Desa Karangtengah meminta kepada masyarakat untuk bisa memaklumi apabila ada pembangunan yang tertunda.

Komentar atas PENYALURAN BLT DD TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

LAPORAN

Lokasi KARANGTENGAH

tampilkan dalam peta lebih besar